Chelsea vs Bayern Munchen : Misi Balas Dendam Lewandowski

Sarana365 –¬† Salah Satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dari babak 16 besar liga Champions yang sebentar lagi akan bertanding. Setelah bertahun-tahun berlalu akhirnya mereka dipertemukan lagi pada Liga Champions ini para raksasa eropa Chelsea dan Bayern Munchen.

Sebelumnya kedua tim ini sudah pernah bertemu dan pertandingan terakhir yang mereka jalani adalah pada laga final tahun 2012. Saat itu Munchen dengan pahitnya harus menelan kekalahan  dari The Blues. Bagaimana tidak saat kemenangan sudah didepan harus pupus karena aksi heroik dari Didier Drogba.

Saati itu Munchen sudah unggul di menit-menit akhir pertandingan melalui aksi apik dari Thomas Muller. Namun kedudukan berubah menjadi imbang berkat gol Didier Drogba hingga pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pertandingan terus bergulir sampai ke drama adu penalti. Munchen, yang sudah mencium aroma kesuksesan, pada akhirnya harus menitikkan air mata karena kalah dalam drama adu penalti dengan skor 3-4.

Lewandowski Si Mesin Gol Membalaskan Dendam

Delapan tahun lamanya mereka terpisah, dan sekarang kembali dipertemukan di babak 16 besar. Laga ini akan menjadi duel penuntasan dendam yang sudah dipendam Bayern Munchen sejak lama.

Seandainya Robert Lewandowski sudah bersinar pada saat itu, dan bergabung dengan Munchen pada musim itu juga, mungkin Munchen tidak akan kerepotan untuk mengatasi Chelsea. Ya, Lewandowski dikenal sebagai salah satu striker terbaik di era sekarang.

Jumlah gol yang telah ia bukukan sejak mendarat di Allianz Arena pada tahun 2014 lalu bisa berbicara. Dari 274 laga yang telah dilakoni bersama Die Bavarians, Lewandowski sudah mengantongi total 229 gol. Itu bukan angka yang sedikit.

Di musim ini sendiri, pria berkebangsaan Polandia tersebut sudah membukukan 38 gol dari 32 laga. 10 di antaranya ia dapatkan dari lima penampilan di Liga Champions. Artinya, Lewandowski mencetak rata-rata dua gol per pertandingan.

Jadi wajar kalau Munchen akan bertumpu pada kemampuan Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Semuanya demi menuntaskan dendam yang sudah terpupuk sejak delapan tahun lalu.

Dan pertandingan mereka akan selalu dinanti-nantikan oleh para fans dan juga penonton bola lainnya. Akan sangat seru melihat pertandingan balas dendam ini antara Chelsea dan Bayern Munchen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *